Sunday, December 24, 2017

Ini dia evolusi logo Google dari masa ke masa

Ini dia evolusi logo Google dari masa ke masa. Siapa yang tidak mengenal Google, mesin pencari sekaligus developer aplikasi terbesar di dunia. Google memberikan pelayanan terbaik untuk saat ini, mulai dari mesin pencari, aplikasi, terjemahan, maps, dan juga email. Bahkan di smartphone kita pun yang berbasis Android diwajibkan memiliki email (@gmail) agar bisa mendownload aplikasi dan menginstal aplikasi dari play store. Untuk search engine kita diberikan kemudahan dengan aplikasi Google Chrome, dan menggunakan situs pencari default yaitu www.google.com. Saya pun pertama kali mengenal Google pada saat kelas 6sd atau sekitar tahun 2011-2012. Saya masih ingat saat itu logo Google mempunyai ciri khas warna Biru dan merah. Kemudian seiringnya waktu, saat kelas 3smp logo google sudah berubah lagi menjadi lebih keren.
Google pertama kali berdiri pada tahun sekitar 1997-1998 didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Google sebelumnya memiliki slogan yang tidak resmi yakni  "Don't be evil". Misi pertama Google yakni mengumpulkan dan memberikan informasi gratis bagi semua orang.


Sejak didirkannya Google, banyak yang melakukan kerja sama dengan GoogleAlexa memberitakan Google adalah situs nomor 1 yang sering dikunjungi oleh orang orang diseluruh dunia. Kemudian berdirilah situs Youtube dan Blogger. Seiring perkembangan Google, logo yang dipakai pun juga mengalami perkembangan mulai dari Logo yang klasik dan menjadi minimalis. Terlihat pada tahun 1999 Google identik dengan tanda seru "!" diakhir kata Google. Kemudian di tahun 2010 logo Google mulai memasuki desain yang minimalis dan simpel. Di tahun 2015 Google memamerkan logo baru mereka dengan desain yang elegan minimalis dan simpel. 

Namun di tahun ini muncul juga mesin pencari yang hampir sama dengan Google. Contohnya di China, mereka tidak menggunakan Google tetapi mereka membuat mesin pencari mereka sendiri dan menggunakan produk mereka sendiri. Tetapi orang orang lebih memilih Google sebagai mesin pencari utama karena lebih mudah dan lebih simpel. Semoga Google kedepannya tetap menjadi mesin pencari nomor 1 di dunia dan tetap digunakan oleh semua orang.




EmoticonEmoticon